Dasar-Dasar Memilih Rencana Asuransi Kesehatan

Dasar-Dasar Memilih Rencana Asuransi KesehatanSering kali, jika Anda memiliki asuransi kesehatan, itu melalui rencana kelompok yang ditawarkan oleh atasan Anda atau atasan pasangan Anda. Yang lain membeli polis individual mereka langsung dari perusahaan asuransi atau memiliki perlindungan COBRA. Beberapa orang tidak memiliki pertanggungan sama sekali, yang berpotensi menimbulkan masalah bagi keuangan Anda. Oleh karena itu anda haris ketahui betapa pentingnya asuransi kesehatan yang harus kita miliki dan disini kami akan memberikan contoh seperti salah satu pemilik perusahaan judi termana https://www.userbola.xyz/ juga menggunakan asuransi karena asuransi sangat penting untuk kita semua.

Jika Anda menikah, lajang, punya anak, muda, atau tua, Anda memerlukan asuransi kesehatan untuk melindungi diri Anda dari bencana keuangan jika terjadi penyakit serius atau kecelakaan. Baik Anda memilih paket grup atau paket individual, ada beberapa pilihan penting yang harus diambil yang tidak hanya memengaruhi kualitas cakupan perawatan medis Anda, tetapi juga dompet Anda. Meninjau beberapa pilihan ini dapat membantu Anda membuat keputusan berdasarkan informasi yang sesuai dengan kebutuhan spesifik dan anggaran Anda.

Jenis-jenis Paket Asuransi Kesehatan

Ada beberapa istilah membingungkan untuk disingkirkan ketika mempertimbangkan rencana asuransi kesehatan, dan mereka semua datang dengan implikasi mereka sendiri untuk dipertimbangkan. Meskipun penting untuk mengetahui perbedaan antara HMO, PPO, Rencana POS, dan rencana ganti rugi, misalnya, akan sangat membantu untuk memulai dengan jenis rencana asuransi kesehatan yang paling umum. Jenis yang paling umum dapat dikelompokkan ke dalam satu dari tiga kategori:

1. Ganti Rugi Biaya-untuk-Layanan
2. Organisasi Pemeliharaan Kesehatan (HMO)
3. Organisasi Penyedia Pilihan (PPO)

Mari selami lebih dalam tiga kategori ini, beserta kelebihan dan kekurangan dasarnya.

1. Paket Ganti Rugi atau Biaya Layanan

Paket tradisional yang memungkinkan Anda pergi ke dokter atau spesialis yang Anda pilih tanpa memerlukan rujukan disebut paket ganti rugi, biaya layanan, atau poin layanan (POS). Dengan paket ini, perusahaan asuransi akan membayar sebagian dari biaya Anda dan Anda membayar sisanya. Paket ini memberikan fleksibilitas paling besar karena tidak menetapkan batasan pada penyedia yang dapat Anda gunakan dan umumnya tidak mengharuskan Anda memilih dokter perawatan primer (PCP).

Keuntungan dari Rencana Ganti Rugi

Keuntungan utama dari program ganti rugi adalah bahwa Anda dapat memilih untuk mendapatkan perawatan medis di mana pun Anda inginkan dan dari siapa pun yang Anda inginkan tanpa mendapatkan rujukan atau persetujuan sebelumnya.

Kerugian dari Rencana Ganti Rugi

Untuk mengendalikan biaya, perusahaan asuransi mengalihkan lebih banyak biaya kepada Anda melalui premi dan deduksi yang lebih tinggi, membuat rencana ganti rugi lebih mahal untuk Anda daripada HMO dan PPO. Selain itu, Anda mungkin diharapkan untuk membayar layanan medis Anda di muka dan kemudian mengajukan klaim kepada perusahaan asuransi Anda untuk penggantian, yang mengikat uang Anda dan menempatkan Anda pada risiko tidak mendapatkannya kembali.

2. Organisasi Pemeliharaan Kesehatan (HMO)

HMO atau Organisasi Pemeliharaan Kesehatan adalah asosiasi profesional perawatan kesehatan dan fasilitas medis yang menjual paket layanan perawatan kesehatan dengan harga tetap. Dalam rencana asuransi HMO, setiap pasien memiliki dokter perawatan primer, yang sering disebut sebagai penjaga gerbang karena layanan yang diberikan oleh spesialis tidak tercakup oleh rencana kecuali jika penjaga gerbang (PCP) menentukan bahwa spesialis diperlukan dan mengeluarkan rujukan -jaringan. Dengan demikian semua perawatan Anda terkoordinasi melalui PCP Anda.

Keuntungan dari HMO

Keuntungan utama dari sebuah HMO adalah bahwa biaya out-of-pocket Anda seringkali lebih rendah dan lebih dapat diprediksi. Keuntungan lain adalah bahwa formulir klaim biasanya tidak diperlukan.

Kerugian dari HMO

Layanan yang diberikan oleh profesional kesehatan di luar jaringan umumnya tidak tercakup kecuali dalam keadaan darurat yang sebenarnya. Kerugian lain bagi sebagian orang adalah bahwa layanan yang diberikan oleh spesialis memerlukan rujukan dari dokter utama Anda, yang mungkin memerlukan penunjukan dokter tambahan. Di bawah rencana HMO, beberapa layanan mungkin terbatas pada layanan kesehatan mental rawat jalan. Meskipun risiko ini ada dalam rencana asuransi apa pun, dalam HMO, Anda mungkin tidak menerima perawatan medis yang Anda butuhkan karena tidak ditanggung atau karena PCP Anda tidak mengeluarkan rujukan yang diperlukan.

3. Organisasi Penyedia Pilihan (PPO)

PPO atau Organisasi Penyedia Pilihan berisi aspek perawatan terkelola dari suatu HMO tetapi dengan fleksibilitas tambahan untuk dapat pergi ke luar jaringan profesional dan fasilitas kesehatan ke penyedia layanan kesehatan pilihan Anda ketika Anda merasa perlu. Ketika Anda pergi ke luar jaringan, keuntungan Anda lebih sedikit dan Anda membayar lebih banyak dari kantong Anda sendiri daripada jika Anda tetap berada di dalam jaringan, tetapi Anda masih menerima beberapa pertanggungan (tidak seperti dalam HMO). Jika fleksibilitas dan pilihan penting bagi Anda, PPO mungkin merupakan pilihan yang baik jika tersedia untuk Anda.

Keuntungan dari PPO

Keuntungan utama dari PPO adalah bahwa Anda memiliki lebih banyak fleksibilitas daripada yang Anda miliki dalam HMO, tetapi tidak sebesar biaya yang terkait dengan rencana ganti rugi.

Kerugian dari PPO

Kerugian utama dari PPO adalah bahwa bisa lebih sulit untuk memprediksi biaya out-of-pocket Anda.

Di mana saya bisa mendapatkan asuransi kesehatan?
Kebanyakan orang mendapatkan asuransi kesehatan mereka melalui rencana kelompok yang disponsori (dan seringkali paling tidak sebagian dibayar) oleh majikan mereka atau majikan pasangan mereka. Tetapi banyak pengusaha kecil tidak menawarkan asuransi kesehatan. Jika perusahaan Anda salah satunya, Anda mungkin bisa mendapatkan asuransi grup melalui keanggotaan dalam serikat pekerja, asosiasi profesional, klub, atau organisasi lain yang menawarkan asuransi kesehatan kepada anggota.

Jika Anda tidak dapat menemukan cakupan grup, Anda dapat membeli polis individual, yang di masa lalu sangat mahal bagi banyak orang. Salah satu tujuan utama Undang-Undang Perawatan Terjangkau (juga dikenal sebagai ACA dan Obamacare) adalah untuk merombak pasar asuransi kesehatan individu dan membuat rencana individu menjadi terjangkau. Anda sekarang dapat mencari melalui pertukaran asuransi kesehatan ACA (juga disebut pasar) melalui HealthCare.gov di mana Anda dapat mencari dan membandingkan kebijakan dan melihat apakah Anda memenuhi syarat untuk subsidi. Anda masih dapat memilih paket individual yang ditawarkan langsung dari perusahaan asuransi atau agen atau broker (disebut sebagai paket off-exchange).

Berbagi Perawatan Kesehatan Menawarkan Alternatif untuk Asuransi Tradisional

Jika Anda tidak dilindungi oleh rencana majikan di tempat kerja atau Anda tidak mampu membayar premi tinggi yang sering dikaitkan dengan cakupan COBRA atau rencana yang ditawarkan langsung oleh perusahaan asuransi, ada satu opsi lagi.

Rencana pembagian perawatan kesehatan bukan asuransi tradisional. Sebaliknya, Anda membayar dalam jumlah saham bulanan yang ditentukan, yang ditentukan oleh ukuran keluarga Anda. Jumlah saham itu kemudian dikumpulkan dengan jumlah saham dari orang lain yang dicakup oleh rencana. Ketika Anda harus mengunjungi dokter, rencana berbagi perawatan kesehatan Anda menggunakan uang dari kolam bersama untuk menutupi biaya yang memenuhi syarat.

Keuntungan utama dari rencana pembagian layanan kesehatan adalah biaya. Rencana-rencana ini cenderung lebih terjangkau daripada membeli asuransi kesehatan secara langsung. Jika Anda tidak pergi ke dokter sesering itu, mungkin lebih masuk akal untuk memilih berbagi layanan kesehatan daripada asuransi tradisional.

Namun, ada beberapa kelemahan yang perlu diingat. Jika Anda wiraswasta, Anda tidak akan dapat mengurangi jumlah pembagian perawatan kesehatan Anda seperti cara Anda membayar premi asuransi kesehatan. Rencana-rencana ini juga dapat memiliki batasan-batasan yang mencakup biaya perawatan kesehatan. Biaya perawatan gigi dan mata, misalnya, biasanya tidak memenuhi syarat untuk dibagikan.

Akhirnya, beberapa rencana mengharuskan Anda menandatangani pernyataan pribadi yang berkomitmen untuk mematuhi standar moral, etika, atau agama tertentu untuk berpartisipasi dalam rencana tersebut. Meninjau berbagai opsi berbagi layanan kesehatan dan membandingkannya dengan apa yang tersedia di tempat lain untuk asuransi kesehatan dapat membantu Anda memutuskan mana yang tepat untuk Anda.